FZ memberi seminar mengenai bagaimana cara menjual suatu barang yang baik, FZ memberikan tips. Tips yang diberikan adalah menawarkan bonus, hadiah, diskon dll. Selain itu bonus yang diberi harus terlihat mahal. ( Maksutnya bukan hanya fisik saja, tapi juga bisa memberi kepuasan kepada pelanggan, misalnya dengan edukasi atau hal lainnya. ) Selain itu ada tips yang lain, seperti pola ikut-ikutan. Misalnya saja punya restaurant, apa yang akan kamu pilih? Rame ataukah Laris? Dari pola ikut-ikutan maka orang akan memilih rame dulu baru akhirnya akan menjadi 'laris'.
Yang saya peroleh bagaimana cara saya menjual suatu barang dengan tawaran yang menarik, dengan berfikiran positif dan dibalik seminar yang diberi, saya tau maksud dosen saya dengan mengundang FZ ke dalam seminar. Dengan cara bicara, komunikasi FZ yang baik, secara tidak langsung, saya belajar 'Communication Skill'. Cara FZ dalam membawakan seminar sangat bersemangat dan membuat mahasiswa terus melihat dan 'take action' sehingga membuat mahasiswa tidak ada waktu untuk bermain dengan hal lainnya.
Tapi karena sudah beberapa kali melihat cara FZ memberi materi yang hampir sama, maka saya merasa kurang bergairah untuk mengikuti kelas.
0 komentar:
Posting Komentar
Disini mengharapkan Kritikan dan Komentar :)