Senin, 18 Februari 2013

Efktualisasi

Diposting oleh Ien_Moet di 9:37 AM
Rabu minggu kedua, mulai memasuki BMU.. Namun hal yang paling menyangkut di otak saya adalah prinsip mengenai afektualisasi.
Dalam kelas ada beberapa permainan yaitu permainan mencari permen dengan 2 rasa tertentu ( peluang ). 3 kali permainan ternyata setiap permainan ada yang di tambah yaitu pada permainan kedua lebih banyak rasa permen yang ada didalam kantong, dan permainan ketiga bahkan ada saos dan lem.

Selain itu dikelas kami juga harus menulis siapa diri kami, apa yang kami ketahui dan siapa yang kami kenal. Setelah itu kami harus menulis nama orang yang menginspirasi kami. Lalu ku tulislah Mario Teguh dan Agnes Monica. Hari itu juga langsung cari info tentang Mario teguh. Buat pesan, yup ada balasan. Ternyata balasan otomatis.. Oke, langkah selanjutnya FB dan twitter. Nggak peduli deh, malu nggak malu, tapi harus bisa dapat balasan dari Mario teguh.. ( pernah tanya Om Mario Teguh, tapi dulu yang balas team-nya! Tapi Mario Teguh pernah nge like waktu aku nulis "Om, kenapa om nggak jadi presiden Indonesia saja?" Humm, 1 langkah hebat tuh walau cuma di like.. :D

Selanjutnya, Apa inti dari permainan tersebut?

Sebelumnya ayo kita bahas efektualisasi, efektualisasi adalah pengambilan keputusan saat menghadapi sesuatu yang tidak pasti.. Jadi kemungkinan permainan permen tersebut adalah pengenalan atau praktek langsung mengenai arti dari efektualisasi. namun menurut saya pada permainan lebih mengarah pada pengambilan keputusan menurut prediksi, atau yang disebut sebagai kausalitas ( alternatif efektualisasi)

Prinsip efektualisasi ada 5, yaitu :
1. Bird in Hand Principl
>> Segera lakukan apa yang kamu miliki, jangan menunda-nunda datangnya kesempurnaan

2. Affordable Loss Principle
>>Investasi harus menggunakan NPV ( nett present value ) tidak hanya untung dan rugi

3. Lemonade Principle
>> Situasi baru memungkinkan keadaan baru

4. Crazy-Quilt Principle
>>Membuat komitmen dengan orang yang anda kenal

5. Pilot-in-the-Plane Principle
>> Control Vs Prediksi
Kadang apa yang di prediksi berbeda dengan kondisi nyata, maka coba bertindak untuk mengurangi resiko tersebut

Sampai segini yang bisa saya share, karena prinsip-prinsip ini sebenarnya tidak mudah juga untuk saya mengerti. Maaf untuk info yang kurang lengkap.

0 komentar:

 

Disinilah Dunia Ien_Moet!! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea