Kamis, 02 Desember 2010

Penilaian diri kita itu dari orang lain

Diposting oleh Ien_Moet di 3:07 PM
Ien lagi pingin ngejamu semua rekan-rekan nih ! Hee.. 

Yup, Kali ini ien mau berbagi cerita yang sedikit ada manfaat bagi rekan yang merasa dirinya udah tidak berguna lagi (Mungkin sedikit mirip dengan Nilai dalam diri kita (silahkan klik)) tapi disini ien cuma mau membagi cerita nyata dalam hidup Ien dan sekitar Ien..
Jadi gini cerintanya,, dulu Ien ngerasa ien bukan siapa-siapa yang berarti.. Soalnya, tidak satu orangpun yang peduli (menurut Ien) dan bisa percaya sama kemampuan Ien..<  Padahal sih enggak semua,, haa.. (Lebay).. 
Hee.. Langsung pada inti saja yah!
Jadi intinya, ien merasa sudah melakukan apapun dan segala sesuatu yang ien sukai.. Seperti menulis cerita, puisi,span class="fullpost">ikut acara-acara seperti Model dan MC.. Nah,, suatu saat,, Ien ngerasa diri Ien tidak sanggup lagi untuk melakukannya.. Dan Ternyata, ien gagal.. Itu mungkin untuk di bidang seni yah.. Karena ien sudah merasa Down sebelum semuanya di mulai.. (Harusnya ien dulu Optimis).. Tapi itu hanya untuk 2 kali model kok.. Untuk yang lainnya,, alhamdulillah ien juara.. :)
Disini Ien sadar,, ini terjadi karena ien sudah seperti kutu dalam kotak korek api .. Ien melihat ke rekan-rekan yang juga telah banyak memiliki Juara.. Sedangkan Ien? Tidak ada..!! 

 dan suatu ketika,, ada orang (Mbak Tanty Susatyo) dia designer di samarinda yang mengatakan Ien cantik (suer deh!! enggak bohong..! Dia suka sama dagu dan hidung Ien ) Weh,, betapa kagetnya kan! Wih,, ien kan bukan siapa-siapa dan bukan orang yang cantik (menurut ien lagi nih! hee.. Padahal sedikit seneng sih waktu mbak Tanty bilang gitu) Nah, jadi ien lumayan tambah Grogi nih denger kata mbak tanty.. Soalnya,, seperti Ien saja di bilang cantik,, gimana yang cantik-cantik lainnya? -Yah, disini Ien tau.. Yang nilai diri ien itu orang lain.. Bukan diri Ien sendiri-

Untuk di bidang sastra,, Ien merasa bahwa diri Ien kurang..  Ien Merasa malu kepada senior-senior Ien yang menggunakan kata-kata nan indah.. Tidak seperti Ien yang apa adanya.. Apa yang Ien tulis adalah dari apa yang ien fikir dan rasa, tidak mengerti dan memahami apa sebenarnya yang Ien tulis.. (Payah gua).. Tapi dari situ Ien harus bangkit, ien enggak boleh melemah.. Ien harus bisa seperti atau bahkan lebih dari mereka.. Walaupun perlu banyak belajar, tapi itu enggak masalah.. Demi kebaikan dalam diri ien,.. Why not?

Mungkin memang sesuai mood kali yah kalau untuk menulis, so Ien butuh ketenangan dan sesuai isi hati.. Tapi dari sekian banyak.. Alhamdulillah yah, yang komentar ke puisi Ien tidak ada tuh yang mencela atau meremehkan.. Mereka malah salut ke ien.. Yang Aslinya ien sendiri merasa itu kurang..!!


Kurang,... Yup,, mungkin ien terlalu suka sama puisi dan cerita.. Sehingga ien merasa kurang dan ingin memperdalam apa yang ien senangi.. Oke deh.. Kayanya sampai sini dulu..

Inget kata ien,, yang nilai kita bukan diri kita sendiri.. Tapi oranglain.. Mereka yang menilai gimana kita,, karena mereka-lah yang merasakan bagaimana diri kita..!!

0 komentar:

 

Disinilah Dunia Ien_Moet!! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea