Sabtu, 25 Mei 2013

Tujuan Hidup Kita mau kemana?

Diposting oleh Ien_Moet di 2:07 PM
Wow, SELAMAT buat adik-adik yang lulus UAN 2013
Perjuangan kalian selama 3 tahun sudah terbalas dengan selembar kertas yang berisi 'LULUS'. ^_^

Sekarang apa saja yang akan kalian lakukan setelah kalian Lulus? Apa lanjut Kuliah? Bekerja? Ataukah Kuliah dan Part time untuk bekerja? Atau hanya diam di rumah? 

Kali ini Ien akan bahas tentang tujuan hidup, kira-kira apa yang akan terjadi dalam 5 tahun kemudian setelah kalian lulus SMA? Apa mimpi terbesarmu? Apa profesi yang akan kamu dapatkan nanti? Siapakah kamu 5 tahun kedepan? Untuk itu ayo simak artikel dan tips yang akan Ien berikan.

Sebelumnya,
Ayo tuliskan semua mimpi-mimpimu, dan ayo segera lakukan hal-hal kecil untuk bisa membangkitkan semangatmu untuk bisa meraih mimpi-mimpi besarmu itu. Hal kecil itu yang membantu kita untuk bisa mencapai hal yang jauh lebih besar. 

Contoh nyata dari Ien, cita-cita Ien dahulu adalah menjadi seorang Entrepreneur dan mengerti tentang Psikologi, akhirnya Ien memilih Kuliah di Universitas Ciputra dan mengambil jurusan Psikologi. (Satu langkah awal)

Selanjutnya Ien memiliki mentor, dosen, fasilitator yang mengerti dan telah memiliki bisnis, akhirnya Ien belajar dan mencontoh mereka, hingga akhirnya Ien jatuh dan bangkit.Dari sini Ien juga bisa mencontek segala ilmu yang beliau miliki, selain itu Ien juga memiliki banyak kenalan orang-orang hebat. Memiliki kenalan orang-orang hebat adalah jalan untuk kita bisa mengenal lebih banyak orang dalam waktu yang singkat. (Salah satu langkah kecil). Masih banyak hal lainnya yang berawal dari hal kecil hingga nanti kita akan menjadi sukses, karena kesuksesan itu dimulai dari hal-hal yang kecil.

Untuk dari itu Ien mau belajar dan berharap bisa salah, karena dari salah dan kegagalan Ien bisa belajar dan bisa membuat sesuatu lebih baik di kemudian hari. Tanpa ada kegagalan dari mana kita bisa belajar untuk lebih baik. Itu makanya setiap lowongan pekerjaan pasti mencari orang yang telah berpengalaman, karena orang yang berpengalaman adalah orang yang sudah belajar dari kegagalannya dahulu.

Selain itu, kita harus memiliki arah, kita harus punya target. Kita harus tau hidup kita mau di bawa kemana, semua harus jelas. Sebelum orang lain menentukan hidup kita, ayo kita buat jalan kita sendiri, dan tentukan. Mungkin semua masih gelap, tapi ayo kita cari alat penerang untuk mengetahui jalan menuju masa depan kita nanti. Ketahui dimana passion kalian dan apa yang bisa kalian jual dalam diri kalian, mungkin dari skill kalian.
Otak juga harus di stimulus agar bisa lebih kreatif. Agar ada banyak hal yang kita ketahui dan kita pelajari.

Sifat air itu menurun, dari atas selalu ke bawah. lalu bagaimana cara kita membawa air itu ke atas? Kita butuh perjuangan bukan? Kita harus memakai pipa, dan harus di beri pompa untuk bisa membuat air naik ke atas. Begitu juga hidup kita, jika kita tidak di stimulus maka hidup kita semakin lama akan menurun begitu saja, jika tanpa bekal ilmu yang kuat. Sehingga dibutuhkan tool untuk kita bisa menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain. 

0 komentar:

 

Disinilah Dunia Ien_Moet!! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea