Selasa, 05 November 2013

Kuliah E sos terakhir

Diposting oleh Ien_Moet di 11:03 AM
Kemarin ada kuliah tamu dari 2 orang yang menurutku bisa membantu, namun sayang sekali beliau keluar kelas sebelum kelas berakhir. Ide yang amat bagus ketika melihat beliau memberdayakan makhluk hidup untuk kepentingan bersama. Selain itu dari yang telah di sampaikan oleh Pak Dewa menganai bisnis sosial yang ada seperti 5 orang yang menciptakan berbagai kebutuhan, misalnya saja pembunuh nyamuk yang bebas dari zat kimia. Begitupun yang dijelaskan oleh Pak Nur mengenai impact report.
Kemarin seusai kelas aku juga memperlihatkan product ku kepada beberapa dosen, seperti Pak Dewa, Pak Freddy, Pak Nur, Pak Eko, Ko Wawan, dan Pak Frans Royan.
Pak Dewa menyarankan agar memperbaiki packaging dengan memberi tulisan sisik ikan, agar orang lain tahu mengenai bahan baku aksesoris yang saya pasarkan.  Namun untuk produk cukup baik.
Pak Freddy mengatakan desainnya terlalu simple, karena Pak Freddy orang desain sehingga mengatakan demikian. Itu akan berpengaruh dengan targer pasarnya. Sebab jika target pasarnya kebawah, maka hal itu akan cukup baik. Namun jika bisa di desain dengan lebih baik dengan packanging yang baik maka akan terjual jauh lebih mahal. Packaging bisa menyusul jika desain productnya bisa diperbaiki. Pak Freddy juga menyarankan saya ke Pak David jika ingin mengembangkan idea saya untuk membuat sepatu dari sisik ikan.
Pak Eko mengatakan hal yang sama seperti Pak Dewa.  Beliau mengatakan bahwa tagline sisik ikan harus dicantumkan agar orang lain bisa mengerti. Selain itu packaging harus menarik, agar orang mau membeli.
Ko Wawan, Pak Nur dan Pak Frans hanya memberi komentar tentang bagaimana product sisik ikan ini.

Dari hari terakhir itu, aku baru menyadari bahwa user testing harus diawali oleh para ahlinya. Walaupun begitu user testing yang pernah aku lakukan juga mengatakan kurang lebih seperti yang pada dosen sampaikan kepadaku. Terimakasih Pak Nur untuk 2 semester ini sudah menyemangati dan mendukung aku. Terimakasih Pak Dewa dan Pak Freddy yang menyempatkan waktu untuk memberi masukan dan telah mengajarkan bagaimana menulis dengan baik. Terimakasih juga untuk Pak Eko yang sudah memberi banyak pengatahuan tentang sosial, walaupun semua yang Pak Eko berikan sangat susah untuk di pahami. Hehehe.
Harapan di akhirku, walaupun berakhirnya kelas Entrepreneur, semoga dosen-dosen diatas masih mau aku repotkan dengan usaha-usahaku ini atau yang lainnya. Mohon bimbingannya pak. ^_^

0 komentar:

 

Disinilah Dunia Ien_Moet!! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea