Minggu, 28 Juli 2013

Millenium Development Goals

Diposting oleh Ien_Moet di 6:29 PM
Ini week 1 dalam Sosial E di semester 5. Namun minggu ini saya malu untuk masuk kelas. Sebab jam 7 pagi online dan check kelas di edmodo, di lanjut mandi dan siap-siap (selesai pukul 08.20am). Perjalanan Domas - Citraland adalah 30 menit. Pasti cukup sampai kelas tepat waktu. Ternyata di jalan ada saja halangan, bahkan sudah masuk gang-gang kecil untuk menghindari padatnya kendaraan. Doa-pun sudah dilakukan, tapi tetap saja nasib ku memang harus telat. Karena ada dosen baru di E Sosial, berasa malu, week pertama dan telat pooll pooll an.. Akhrinya lanjut deh ke tujuan berikutnya setelah selesai kuliah. Hehehe ( jadi bolos ) lanjut ke daerah tandes untuk bayar STNK motor ( warga baik, wajib bayar pajak ).

Oke, lanjuut ke pelajaran E sosial. Dalam week pertama, yang di bahas di kelas mengenai Millenium Development Goals (setelah bertanya ke teman dan melihat edmodo). 

Menurut saya pribadi, ada 3 hal yang harus di utamakan dalam Millenium Development Goals, 
  1. Memberantas kemiskinan dan kelaparan
  2. Mencapai pendidikan dasar universal
  3. Melestarikan kelestarian lingkungan hidup
Kenapa Ien memilih 3 tujuan tersebut dari Millenium Development Goals? 
  • Memberantas kemiskinan dan kelaparan, agar masyarakat terus mampu bertahan hidup. Sebab pangan adalah salah satu cara untuk manusia tetap bertahan hidup. Tanpa adanya pangan, manusia tidak mungkin bisa bertahan hidup kecuali atas pertolongan Allah.
  • Mencapai pendidikan dasar, tidak terkecuali, setiap individu wajib memiliki pendidikan, agar mampu membaca, menulis, dan mengerti pengetahuan dasar. Kenapa? Agar tidak di perbudak oleh individu yang lainnya. Tidak jarang sebangsa sendiri masih tega memperbudak rekanannya demi kepentingan pribadi.
  • Ketika lingkungan itu bersih, sedikit kemungkinan adanya permukiman kumuh, dan sedikit pula kemungkinan orang yang akan jatuh sakit. Dengan adanya lingkungan yang bersih dan tidak tercemar, maka sudah tercapai 2 tujuan dari Millenium Development Goals. Yaitu lingkungan sehat dan memerangi penyakit..
 

Disinilah Dunia Ien_Moet!! Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea